Internal Workshop Khusus Pimpinan Cabang Garuda Indonesia

[IMG:iwk-garuda-indo.jpeg]

Dalam situasi krisis, kemampuan berhadapan dan mengelola komunikasi dengan media, sungguh sangat penting. Karena dapat meminimalisir eskalasi dampak krisis yang terjadi pada publik melalui media. Manajemen krisis yang baik juga bakal mengontribusi reputasi dari perusahaan. Dengan kata lain, jika krisis tidak bisa dikelola dengan baik, akan merusak citra dan reputasi perusahaan.

Merujuk pada hal tersebut, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan langkah awal dengan mengadakan internal workshop yang difasilitasi oleh SPS Pusat dan membahas tentang manajemen komunikasi dan berbagai tips untuk berhubungan dengan media di saat normal maupun krisis. Program ini akan dilengkapi dengan workshop secara khusus, yang dipandu para pembicara yang kompeten dan profesional di bidangnya.

Internal Workshop yang diadakan di Hotel Borobudur tanggal 13 November 2013 ini dihadiri oleh 8 VP Internasional dan Domestik, 41 General Manager, beberapa stasion manager dan senior manager dari Branch Garuda Indonesia di seluruh dunia. Acara tersebut dibuka oleh Direktur SDM & Umum, Heriyanto Agung Putra.

Hadir sebagai pembicara dalam rangkaian acara yaitu, Direktur Eksekutif Serikat Perusahaan Pers Asmono Wikan, yang memberikan ice breaking tentang “Media Landscape dan Penyelesaian Sengketa di Media”. Di sesi berikutnya Pemimpin Redaksi TEMPO TV Wahyu Muryadi menyampaikan materi tentang “Mengelola Press Conference”. Sesi Ketiga dibawakan oleh Wakil Pemimpin Redaksi Harian KOMPAS Trias Kuncahyono dengan materi “Mengenal Media”. Di akhir sesi sekaligus penutup acara, CEO PowerPR Christovita Wiloto hadir membawakan topik tentang “Bersiap Menghadapi Krisis dan Manajemen Mengelola Krisis”.

Acara yang berlangsung dengan gaya “sersan” atau serius dan santai itu membuat peserta merasa senang dan menikmati setiap sesi workshop. Seluruh peserta juga menerima sertifikat yang ditandatangani oleh Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan.